Jumat, 30 Oktober 2009

bersyukur

kejadian ini baru terjadi kemarin malam di angkot 112, perjalanan saya pulang ke rumah dari praktikum di kampus. ga tau kenapa dan membuat saya bertanya-tanya apa yang mo dikasih tau Yang Maha Pencipta sama saya lewat kejadian itu. terjebak di situasi yang dialamai orang lain, dimana saya hanya menjadi penonton tapi ini lebih dari sekedar drama reality show.
jadi gini ceritanya...
di angkot yang saya naiki ada satu keluarga, terdiri dari ibu-bapak, dan anak. suami-istri itu buta. anaknya normal. gak beberapa lama saya sadari ternyata anaknya lagi makan dan di tempat makannya cuma ada nasi putih, anak itu cuma makan nasi putih tanpa lauk. Ibu nya ikut makan tapi cuma nasi putih dan lauknya peyek kacang. menjadi salah satu hal paling miris yang pernah saya liat.
Saya sampai nangis ngeliat kejadian ini dan mulai merenungi, bahwa saya kurang bersyukur.. selalu mengeluh sama keadaan. selalu kesel kalo dirumah ga ada makanan, pengen makan yang makanan mahal mulu. membayangkan kalo saya di posisi mereka yang cuma makan nasi putih. ga pake lauk, kenapa saya tidak pernah mensyukuri.
selalu kesel karna punya bentuk badan ga bagus, muka ga cantik-cantik amat, ga pernah terbayang sedikitpun kalo saya diposisi mereka ga bisa ngeliat, cuma mengandalkan alat indera yang lain. mereka lebih jauh ga sempurna secara fisik tapi apa mereka pernah ngeluh? buktinya anaknya masih bisa nyanyi-nyanyi.
akhirnya sepanjang saya perjalanan saya merenungi bahwa saya kurang bersyukur, dan saya masih beruntung karna Yang Maha Pencipta masih mengingatkan saya, dengan cara yang tidak biasa menurut saya.
meningat kejadian itu sampai sekarang saya masih pengen nangis.
inget kata temen-temen saya bilang kalo saya tuh orang jahat, kejam, tapi buktinya saya masih bisa tersentuh oleh kejadian itu. mungkin diingatkan juga untuk saya menggunakan hati nurani. menggerakan hati yang sudah lama diam karna tidak bisa merasakan hal yang menyentuh perasaan lagi. terlalu banyak menggunakan logika.
akhirnya saya bertekad untuk terus tidak lupa untuk bersyukur. bersyukur dengan apa yang saya punya, bersyukur dengan keadaan walaupun sesusah apapun keadaan yang lagi saya jalani. tidak terlalu banyak nuntut.

1 komentar:

  1. elin cantik lho kata adekku tadi pas liat foto elin di fb ^^

    BalasHapus