Senin, 23 Mei 2011

3 JENIS RESIKO MAHASISWA SERTA PENGENDALIAN YANG HARUS DILAKUKAN

Seorang mahasiswa pasti bukan hanya melulu tentang kesenangan, mereka lebih sering lagi menghadapi kesulitan. Namun banyak juga mahasiswa yang cenderung mengabaikannya, karena beberapa dari mereka berpikir kuliah adalah hal yang menyenangkan.

Berikut adalah contoh-contoh resiko yang dihadapi mahasiswa:


1. Resiko Akademis

-IPK kecil : kontrol yang dilakukan belajar lebih giat dan mengerjakan semua tugas yang diberikan dosen

-Tidak Update Informasi Perkuliahan (jadwal ujian, pengisian KRS) : kontrol yang dilakukan selalu mengakses web universitas dan meminta informasi dari teman.

-Banyak tugas : kontrol yang dilakukan kerjakan tugas dengan segera dan tidak menunda2 mengerjakan tugas


2. Resiko Pergaulan

-Salah pergaulan yang negatif bisa membuat kita ikutan tidak benar, malas, nakal, dll

-Lingkungan sekitar terkadang ada yang membawa pengaruh negatif.

kontrol : Lebih berhati-hati dalam memilih teman pergaulan, jika dirasa sudah memberi pengaruh negatif sebaiknya tidak perlu terlalu dekat. Mencari teman yang bisa memotivasi agar lebih baik.


3.Resiko Kesehatan

- Sakit : Kontrol yang dilakukan jaga kesehatan sebaik mungkin dan memanage kegiatan perkuliahan, dan membagi waktu dengan baik antara istirahat dan aktivitas.


Menjadi mahasiswa memang tidak mudah apalagi jika menghadapi tugas kuliah yang sangat banyak dan deadline tugas yang sangat cepat. Untuk menjadi mahasiswa yang sukses kuncinya adalah harus bisa menanamkan manajemen diri yang baik untuk bisa membagi waktu dan menyelesaikan tanggung jawab dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar